Persib Bersiap Main Lawan Bali United, Ciro Alves Dukung David da Silva Jadi Pencetak Gol Terbanyak

ciro dan david da silva
Duet Ciro Alves dan David da Silva membawa Persib tampil di championship series BRI Liga 1 2023/2024/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Para pemain Persib Bersiap menjalani laga pada ajang championship series BRI Liga 1 2023/2024 dengan melawan Bali United.

Championship series BRI Liga 1 2023/2024 ini juga menjadi kesempatan bagi striker Persib David da Silva mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan, dengan koleksi 26 gol yang sejauh ini sudah dicetaknya, striker asal Brasil tersebut disebut sudah 99% menggenggam trofi itu oleh rekannya, Ciro Alves.

Baca Juga:Ini Daftar Menu untuk Jamaah Haji Indonesia, Menag Pastikan Ramah LansiaTerima Kasih Garuda Muda Sudah Berjuang Maksimal

“Saya sangat senang terhadap apa yang diraih David, karena dia sudah 99 persen menjadi top scorer,” kata Ciro Alves.

“Bagi saya, David sudah menjadi top scorer, karena sudah tidak ada pemain yang mendekatinya dan dia masih bisa menambah jumlah gol karena masih akan bermain,” sambung Ciro, dikutip dari laman resmi klub pada Jumat, 10 Mei 2024.

Hingga menyelesaikan 34 pertandingan di regular series, David da Silva sudah unggul 12 gol dari pesaing terdekatnya yang klubnya masih bertahan di championships series. Dia adalah rekan setimnya, Ciro Alves dengan 14 gol.

Di bawah Ciro ada Felipe Cadenazzi (Borneo FC) dengan 12 gol, Stefano Lilipaly (Borneo FC), Malik Risaldi (Madura United) dan Jefferson (Bali United) dengan 11 gol.

Meskipun akan terus berupaya mencetak gol setiap ada kesempatan datang, Ciro siap mendukung David menjadi pencetak gol terbanyak musim ini.

“Saya akan mencoba untuk bisa mencetak gol dan menambah jumlahnya. Hal penting karena yang utamanya adalah kemenangan,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib, Miro Petric menegaskan, persiapan menuju championship series fokus pada upaya menjaga kebugaran para pemain.

Sebab, peningkatan kondisi fisik sudah dilakukan sejak awal musim ini.

Baca Juga:Haji 2024: Ini Penempatan Hotel Jamaah Haji Indonesia di Makkah dan MadinahPemain Persib Stefano Beltrame Siap Tampil Habis-habisan Lawan Bali United, Catat Jadwalnya

“Untuk semifinal, kami sudah mempersiapkan sejak Januari, Februari dan bahkan pramusim,” katanya.

“Sekarang kami hanya menjaga tingkat kebugaran dan semua dalam kondisi baik,” ujar Petric.

Di babak semifinal, Persib akan menghadapi Bali United. Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis operator kompetisi, leg pertama akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024.

Sedangkan leg kedua digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 18 Mei 2024.

0 Komentar