Piala Asia U23 2024: Indonesia Harus Akui Keunggulan Qatar

timnas indonesia
Timnas Indonesia U23 harus menelan kekalahan dari Qatar dalam laga perdana Grup A Piala Asia U23 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia U23 harus menelan kekalahan dalam laga perdana Grup A Piala Asia U23 2024.

Bermain melawan tuan rumah Qatar pada Senin malam WIB, 15 April 2024, Timnas Indonesia U23 kalah dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan Qatar vs Indonesia sendiri berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

Baca Juga:Malam Ini Indonesia Lawan Qatar di Grup A Piala Asia U23 2024, Shin Tae-yong Optimis Raih PoinHari Ini Jadwal Main Persib, Bojan Hodak: Lawan Persita Tangerang Merupakan Laga Sulit

Pada laga tersebut, sebetulnya Timnas Indonesia U23 dapat mengimbangi Qatar. Skuad Garuda Muda mampu menahan serangan Qatar.

Bahkan, bola tendangan Rafael Struick mengenai tiang gawang. Timnas Indonesia U23 juga berkali-kali melancarkan serangan.

Namun, pada menit ke 45+1, Indonesia harus kebobolan 0-1 lewat penalti Khalid Ali Sabah karena Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran kepada Mahdi Salem Almejaba.

Wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov melihat video assitent referee (VAR). Skor 1-0 untuk Qatar bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-46. Ivar dinilai melanggar bek Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Qatar dapat memanfaatkan itu dengan mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54. Skor 2-0 untuk Qatar.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Indonesia U-23 mencoba bertahan dari gempuran Qatar.

Baca Juga:Hari Ini Persita Tangerang vs Persib, Saatnya Pangeran Biru Amankan Tiket Champion SeriesMenhub Dukung Kebijakan WFH bagi ASN, Bisa Mengurai Kepadatan Arus Balik 2024

Sayang, Ramadhan Sananta mendapat kartu merah di penghujung akhir babak kedua karena dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain belakang Qatar.

Tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Qatar menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Qatar menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Indonesia berada di dasar klasemen dengan 0 poin. 

Sedangkan Yordania dan Australia berada di posisi kedua dan ketiga, setelah kedua tim main imbang 0-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Australia pada Kamis 18 April 2024 mendatang di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

Perlu diketahui, mengikuti Piala Asia U23 2024, Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong telah menetapkan 23 nama pemain.

Terbaru, pada Senin 15 April 2024, skuad Garuda Muda mendapat tambahan amunisi yakni bergabungnya Nathan Tjoe-A-On di Doha.

Dengan ini, dua pemain yakni Kakang Rudianto (Persib) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM) harus dipulangkan karena pertimbangan teknis dan regulasi turnamen.

0 Komentar