Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Sudah Dimulai, Simak Tahapan Tes dan Peluangnya

rbb 2024
0 Komentar

BERITA86.COM- Rekrutmen Bersama BUMN 2024 resmi dimulai atau dibuka pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini merupakan lanjutan dari kolaborasi antara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Dimulainya Rekrutmen Bersama BUMN 2024 seperti disampaikan oleh Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN.

Baca Juga:Jay Idzes Tetap Merendah, Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Masih PanjangBagi Bingkisan Ramadhan 2024, Kemenag Pecahkan Rekor MURI

Dalam konferensi pers yang disampaikan pada Jumat, 22 Maret 2024, Tedi Bharata menyampaikan bahwa Kementerian BUMN akan terus menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia sebagai bagian dari proses transformasi BUMN yang berkelanjutan.

“Kami dari Kementerian BUMN dan mitra kami dari FHCI, ingin menginformasikan Program Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024,” katanya.

“Sesuai yang disampaikan Pak Menteri (BUMN) beberapa hari lalu pada rapat bersama DPR, bagaimana BUMN secara grup menghasilkan laba Rp292 Triliun untuk tahun 2023 dan dividen kita pada tahun 2023 sebesar Rp81,2 triliun,” sambungnya.

Maka, dengan potensi usaha atau bisnis BUMN yang semakin berkembang, Kementerian BUMN memerlukan tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung program kerja atau rencana kerja dari BUMN.

Tedi menambahkan, sebagai bentuk kolaborasi antar BUMN, RBB memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan standarisasi rekrutmen yang dilakukan di BUMN Group, sehingga BUMN pada akhirnya mendapatkan talenta- talenta terbaik sesuai kebutuhan perusahaan.

Perbaikan dan pengembangan dari RBB pun terus dilakukan. Selain tetap mempertahankan tes core values

AKHLAK, terdapat terobosan lain yang dilakukan seperti tes Learning Agility dan Tes Wawasan Kebangsaan untuk memastikan para kandidat dapat memberikan kontribusi terbaik tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga untuk Bangsa Indonesia.

Baca Juga:Cek Jadwalnya! KA Majapahit Gunakan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation Segera BeroperasiIndonesia Kalahkan Vietnam, Erick Thohir: Tetap Konsisten untuk Laga Selanjutnya

“Tujuannya untuk meningkatkan standarisasi melalui Rekrutmen Bersama BUMN, kita melakukan standarisasi di mana semua journey dari talenta atau kandidat karyawan mendapat pengalaman yang sama,” terang Tedi.

Di sini ada beberapa poin dalam assessment yang dilakukan di mana pada tahun ini akan ada tambahan Learning Agility dan Wawasan Kebangsaan.

“Karena sesuai arahan Menteri BUMN tes Wawasan Kebangsaan merupakan hal yang penting agar kita tidak hanya melihat kompetensi saja tetapi juga wawasan kebangsaan, karakter, dan core value AKHLAK,” jelas Tedi.

0 Komentar