Asrama Haji Cipondoh Banten Diharapkan Bisa Digunakan Penuh pada Haji 2024

asrama haji cipondoh
Keberadaan Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, akan sangat memudahkan para calon jamaah haji/Kemenag.
0 Komentar

BERITA86.COM- Keberadaan Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, akan sangat memudahkan para calon jamaah haji. Karena itu, asrama haji ini diharapkan bisa digunakan secara penuh pada pelaksanaan haji 2024 mendatang.

Mengenai harapan agar Asrama Haji Cipondoh bisa digunakan secara penuh pada pelaksanaan haji 2024 mendatang seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik.

Dalam kegiatan kunjungan di kantor Walikota Tangerang pada Kamis, 16 November 2023, Moekhlas Sidik berharap agar Asrama Haji Cipondoh dapat berfungsi penuh dalam melayani penyelenggaraan haji pada pelaksanaan haji 1445 H/2024 M.

Baca Juga:Kalah dari Maroko, tapi Garuda Muda Masih Ada Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17Febri Hariyadi Pulih, Bisa Turun saat Persib Lawan Dewa United di Lanjutan BRI Liga 1 2023/2024

“Kami, Komisi VIII, berkeinginan agar penyelenggaraan ibadah haji ini betul-betul berkualitas dengan didukungnya Asrama Haji Cipondoh Banten,” terang Moekhlas Sidik.

Pihaknya di Komisi VIII DPR, masih kata Moekhlas Sidik, mengapresiasi Pemkot Tangerang yang menghibahkan lahan seluas 4,4 Hektar kepada Kementerian Agama untuk dibangun Asrama Haji Cipondoh.

Asrama Haji Cipondoh sendiri baru digunakan sebagai debarkasi saja pada musim haji 1444 H/2023 M. Terletak di Cipondoh Kota Tangerang, kata Moekhlas, jamaah haji asal Banten akan lebih dekat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Cipondoh, hanya 10 sampai 15 menit.

Sehingga, jamaah haji tidak jauh saat ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. “Ini menghemat waktu dan jemaah tidak akan kelelahan,” ujarnya.

Politisi dari Fraksi Gerinda ini juga meminta agar pembangunan tahap II segera diselesaikan. Sehingga, asrama dapat menampung jemaah asal Banten pada musim haji 2024. “Komisi VIII DPR akan terus mendukung agar pelayanan penyelenggaraan ibadah haji akan semakin baik ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab menyampaikan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI dan Pemkot Tangerang atas hibah lahan 4,4 hektar sehingga Asrama Haji Cipondoh Banten berdiri megah.

Menurutnya, Asrama Haji Cipondo sepenuhnya siap sebagai debarkasi pemulangan jemaah haji terlihat pada tahun lalu sudah dapat digunakan.

Baca Juga:Apa Hukumnya Istri Mengambil Uang di Saku Suami tanpa Izin? Simak PenjelasannyaHari Ini Laga Terakhir Grup A Piala Dunia U-17, Bima Sakti Beberkan Kondisi Garuda Muda

Dijelaskan Saiful Mujab, asrama haji di seluruh Indonesia telah berkembang. Pihaknya terus menata diri mewujudkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang semakin baik.

0 Komentar