Salut Suporter Indonesia di Piala Dunia U-17: Datang Bersih, Pulang Bersih

aksi suporter bersih sampah
Aksi suporter bersih sampah usai laga Indonesia vs Ekuador/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Aksi para suporter Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 patut diapresiasi. Mereka gerak dengan kampanye aksi #DatangBersihPulangBersih di sepanjang gelaran turnamen Piala Dunia U-17 2023.

Kampanye datang bersih pulang bersih ini digagas oleh komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space dan didukung sepenuhnya oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Aksi datang bersih pulang bersih ini dibuka dengan kegiatan bersih-bersih Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya seusai laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia dan Ekuador, Jumat malam (10/11/2023).

Baca Juga:Piala Dunia U-17: Kerja Keras Kunci Garuda Muda Raih Poin PerdanaPembukaan Piala Dunia U-17, 8 Menit Bersejarah bagi Indonesia

Pegiat lingkungan Ikram Afro memimpin aksi bersih-bersih sesuai laga. Aksi Ikram diikuti oleh suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion. Walhasil kondisi stadion sebelum dan sesuai laga pun bersih tanpa sampah.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggung jawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung tim U-17.

Dikatakan Erick, hal ini menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter. “Hari ini tepat diperingati sebagai hari pahlawan,” katanya.

“Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di kota pahlawan tak sekadar dari teriakan menyemangati timnas bermain, tapi juga lewat aksi #DatangBersihPulangBersih. Salut,” sambung Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Praktis aksi ini membuat petugas kebersihan tak mesti bekerja keras sesuai laga. Pegiat lingkungan Ikram Afro pun mengajak seluruh suporter untuk menjadikan aksi #DatangBersihPulangBersih sebagai tren di setiap pertandingan.

Ikram yang mewakili komunitas by.U mengatakan, semangat menjaga lingkungan mesti menjadi pola baku bagi setiap orang, terutama suporter.

“#KamuBisa Buat Indonesia Bangga!! dimulai dari hal kecil (bersihin sampah), kita bisa tunjukin kalau INDONESIA bisa menjadi Tuan Rumah yang baik!” ujar Ikram.

Baca Juga:6 Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional 2023, Ini DaftarnyaSetelah 12 Pertandingan tanpa Kekalahan, Kini Persib Libur 5 Hari

Dia pun mengajak pada laga-laga berikutnya gerakan #DatangBersihPulangBersih bisa dilanjutkan oleh seluruh suporter.

Head of by.U Riko Ringgoanto mengatakan, selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi by.U untuk senantiasa menjaga keberlangsungan bumi pertiwi, by.U membuka peluang bagi Anak by.U untuk mendukung inisiatif #DatangBersihPulangBersih dalam menjaga kebersihan stadion.

0 Komentar