THR dan Gaji 13 Tahun 2024 Segera Dicairkan, Ini Daftar Mereka yang Dapat dan Besarannya

menteri sri mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan soal THR dan gaji 13 tahun anggaran 2024/Dok Kementerian PANRB.
0 Komentar

Seperti dijelaskan di atas, pemberian THR ini dilakukan juga untuk menunjang peringatan Hari Raya Idul Fitri 1445H. Sedangkan gaji 13 diberikan sebagai bantuan pemerintah kepada aparatur negara untuk mendukung biaya pendidikan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga menginstruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan penyusunan Perkada tentang Pembayaran THR dan Gaji 13 tahun 2024.

Menteri Tito mengatakan pemberian THR dan gaji 13 bagi lingkungan pemerintah daerah juga wajib memperhatikan kemampuan fiskal daerah.

Baca Juga:KEREN! 10 Pemain Persib Sukses Kalahkan Persikabo 1973 dengan Skor Akhir 3-1Ini Daftar Stasiun Kereta Api yang akan Dipercantik oleh Kemenhub

Menteri Tito pun berkomitmen untuk mengawal tindak lanjut dari kebijakan THR dan gaji 13 di tingkat daerah.

Bagi pemerintah daerah yang belum menyediakan atau belum mencukupi alokasi anggaran untuk pembayaran THR dan gaji 13 dalam APBD 2024, maka pemda diminta segera menyediakan dengan mengoptimalkan belanja pegawai atau pergeseran anggaran melalui perubahan APBD sehingga tetap dapat dianggarkan dalam perda yang mengatur perubahan APBD 2024. (*)

0 Komentar