Penumpang Kereta Api Jelang Pemilu 2024 Meningkat, KAI Intensifkan Pengamanan

penumpang kereta api
Jumlah penumpang kereta api menjelang Pemilu 2024 ternyata mengalami peningkatan/Dok PT KAI.
0 Komentar

“Pelaksanaan pengamanan di stasiun dilakukan sesuai SOP serta menggunakan metal detector dan inspector mirror di stasiun-stasiun tertentu,” jelas Joni.

Sementara optimalisasi pengamanan jalur kereta api dilakukan dengan melakukan patroli mobile sepanjang lintas jalur KA.

Selain itu juga dilakukan antisipasi pelemparan terhadap KA. Pada pengamanan di perlintasan sebidang, KAI melakukan penempatan personel serta pemasangan peralatan dan rambu-rambu keselamatan di perlintasan yang rawan kecelakaan.

Baca Juga:Pelunasan Biaya Haji 2024 Tahap 1 Diperpanjang, Simak Jadwal Terbaru dari KemenagVictor Igbonefo dan Marc Klok Ikut Pemilu 2024, Bobotoh Pasti Kaget Kalau Tahu KTP-nya

KAI juga bekerja sama dengan aparat kewilayahan dalam rangka penanganan keamanan dan keselamatan, serta penindakan dan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran di perlintasan sebidang.

Joni mengatakan, sejauh ini seluruh aktivitas layanan perkeretaapian berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berkaitan dengan kegiatan menjelang masa pemungutan suara Pemilu 2024.

“Upaya peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan selama periode pemungutan suara,” terangnya.

“Sehingga perjalanan menggunakan kereta api tetap menjadi pilihan transportasi yang aman dan efisien,” tandas Joni Martinus. (*)

0 Komentar