Perolehan Suara Prabowo dan Gibran Makin Tak Terkejar, Ini Update Data KPU hingga 16 Februari 2024

prabowo dan gibran
Prabowo dan Gibran masih memimpin perolehan suara Pilpres 2024, baik versi hitung cepat lembaga survei maupun hitungan resmi sementara milik KPU RI/FB Prabowo Subianto.
0 Komentar

“Tapi kalau memang ada betul (kecurangan), ada mekanisme untuk ke Bawaslu, mekanisme nanti persidangan di MK. Saya kira sudah diatur semuanya kok,” beber Presiden Jokowi.

“Jadi janganlah teriak-teriak curang. Ada bukti, langsung bawa ke Bawaslu, ada bukti bawa ke MK,” lanjut Presiden Jokowi.

Ia juga meminta semua pihak untuk bersabar dalam menyikapi hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga:Persib Libur Pemilu 2024, Latihan Lagi Kapan? Simak Kata Bojan HodakPemilu 2024, Presiden Jokowi Memilih di TPS 10 Gambir

Presiden juga meminta masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi apapun, kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi, sabar. Ojo kesusu. Sabar,” ujar Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia telah menggelar Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin.

Pesta demokrasi tersebut digelar untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Sejauh ini, baik hasil hitung cepat maupun hitung sementara KPU RI, menempatkan pasangan Prabowo dan Gibran di posisi teratas meninggalkan pasangan Anies dan Muhaimin serta Ganjar dan Mahfud MD. (*)

0 Komentar