Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Sudah Dimulai, Simak Tahapan Tes dan Peluangnya

rbb 2024
0 Komentar

Tedi menambahkan, RBB merupakan implementasi dari Core Value AKHLAK.

“Jadi, amanah dan kompetensi merupakan hal yang penting sekali dalam program Rekrutmen Bersama BUMN ini. Dan Rekrutmen Bersama BUMN adalah bentuk kolaborasi sehingga merupakan implementasi  dari core value AKHLAK itu sendiri,” tandasnya.

Memasuki pelaksanaan RBB yang keempat kalinya di tahun 2024 ini, program RBB terus memperkuat sumber daya manusia Indonesia terutama pada sektor BUMN.

RBB memberikan peluang signifikan bagi pencari kerja dari berbagai latar belakang untuk mengembangkan karier mereka di BUMN Group.

Baca Juga:Jay Idzes Tetap Merendah, Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Masih PanjangBagi Bingkisan Ramadhan 2024, Kemenag Pecahkan Rekor MURI

Tedi menjelaskan, beberapa lowongan dibutuhkan untuk BUMN diantaranya bidang pemasaran yang membutuhkan SDM paling besar, disusul dengan bidang operasional, engineering, dan Teknologi Informasi (IT).

“Kita juga butuh banyak talenta-talenta di bidang IT dan keuangan. Selain itu, untuk Legal and Compliance juga dibutuhkan di BUMN,” tambah Tedi.

Ia juga menambahkan proses seleksi RBB 2024 sudah menerapkan sistem gugur di setiap tahapannya. Penambahan berbagai kanal komunikasi juga dilakukan di RBB 2024.

Informasi RBB sangat mudah di akses di halaman website rekrutmen, email, telegram, call center whatsapp bisnis FHCI, serta helpdesk yang nantinya akan membantu calon peserta memahami seluruh proses & tahapan seleksi secara lebih baik.

“Kami sangat transparan, seluruh peserta dapat mengakses informasi tentang tahapan tes, bobot penilaian dan batas lulus secara lengkap dan jelas di website. Sistem gugur otomatis berlaku bagi peserta yang terdeteksi melakukan kecurangan oleh sistem proctoring kita di setiap tahapan tes manapun,” tegasnya.

Sementara itu, Alexandra Askandar selaku Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, menyampaikan apresiasi atas amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI sebagai mitra penyelenggara RBB 2024.

Seperti diketahui, tahun ini FHCI dipercaya untuk dapat kembali menyelenggarakan RBB 2024.

Baca Juga:Cek Jadwalnya! KA Majapahit Gunakan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation Segera BeroperasiIndonesia Kalahkan Vietnam, Erick Thohir: Tetap Konsisten untuk Laga Selanjutnya

Alexandra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan penyempurnaan dalam proses rekrutmen.

Di mana akan dijalankan secara profesional, transparan serta tetap menjunjung core values AKHLAK untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelamar dan mendukung kelompok BUMN dalam mendapatkan talenta terbaik bangsa.

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB), telah menjadi salah satu sarana yang diminati para pencari kerja. Hal ini tercermin pada jumlah pendaftar yang terus meningkat setiap tahunnya hingga lebih dari 2 juta pendaftar.

0 Komentar